Video “Yesus” Hangus Tersambar Petir

Posted: Juni 18, 2010 in KRISTOLOGI
Tag:, , , , , , , , , , ,

Patung Yesus Raja Segala Raja yang menjadi lambagn kota Ohio yang berdiri di di depan Gereja Evangelical Solid Rock, tersambar petir hingga hangus terbakar. Fenomena apakah ini?

Patung Yesus Kristus yang tingginya setara gedung berlantai enam tersambar petir dan terbakar habis. Bagian yang tersisa hanyalah kerangka baja yang hangus dan sisa-sisa bangunan.

Seperti diberitakan Associated Press, patung “The King of Kings” (Raja Segala Raja) itu merupakan ikon kota Ohio Barat Daya, Amerika Serikat, yang telah berdiri sejak 2004 di depan Gereja Evangelical Solid Rock, sebelah utara Cincinnati.

“Petir itu menyambar pada hari Senin, 14 Juni 2010, sekitar pukul 11.15 malam waktu setempat,” kata anggota polisi wilayah Monroe, Ohio.

Patung setengah badan setinggi sekitar 19 meter dengan lebar 12 meter itu dijuluki “Touchdown Jesus”. Julukan itu diberikan warga setempat karena posisi tangan Yesus yang menengadah mirip seorang wasit yang memberikan kode touchdown pada pertandingan football Amerika.

Rangka patung terbuat dari baja. Sedangkan bagian tubuhnya dibentuk dari busa plastik dan bahan fiberglass.

Dilaporkan, api berkobar dalam tempo yang singkat. Tapi nyaris saja api meludeskan gedung pertunjukan dan gereja yang lokasinya sangat berdekatan. Percikan api sempat membakar bagian atap gedung itu.

…Patung Yesus Kristus yang tingginya setara gedung berlantai enam tersambar petir dan terbakar habis. Bagian yang tersisa hanyalah kerangka baja yang hangus…

“Tidak ada korban luka dalam peristiwa ini,” kata kepala polisi Mark Neu.

Kendati demikian, nilai kerugian dari hangusnya patung lambang Ohio itu ditaksir mencapai Rp6,4 miliar. Sedangkan kerugian untuk atap gedung mencapai sekitar Rp3,6 miliar.

Gereja ini memiliki anggota sekitar 4.000 orang dan dibangun oleh pria yang pernah menjadi pedagang kuda, Lawrence Bishop bersama istrinya.

Berita ini adalah tamparan bagi kalangan kristiani yang gampang meyakini fenomena “penampakan Yesus” sebagai kuasa Tuhan. Seperti kejadian bulan Maret yang lalu, publik Kristiani merasa heboh dengan penampakan Yesus di wajan penggorengan babi yang hangus.

Peristiwa dialami oleh Toby Elles (22), warga Lancaster Inggris, yang tertidur ketika menggoreng daging babi. Ketika ia terbangun, daging babi itu sudah hangus. Ketika daging diangkat, wajan penggorengan nampak gambar siluet menyerupai wajah Yesus. Umat Kristen pun heboh dan meyakininya sebagai “Kuasa Ilahi” dan “penampakan” Yesus di atas penggorengan babi.

Ketika penggorengan babi muncul noda hitam bekas hangusnya daging babi yang menyerupai wajah Yesus, mereka mengimani sebagai “Kuasa Ilahi” dan “Penampakan tuhan Yesus.” Sekarang, ketika patung Yesus hangus tersambar petir, apakah fenomena tersebut diyakini sebagai Kuasa Ilahi yang membakar patung Yesus yang mereka pertuhankan? ( voa-islam )

Komentar
  1. elquiero mengatakan:

    Subhanallah,Maha Suci Allah yang tidak Pantas diduakan………

  2. Iqbal Ali mengatakan:

    itulah petir, di dalamnya tersimpan ketakutan dan harapan (ar-ra’du)

  3. Martin mengatakan:

    Islam so suci!!
    Q malaikat neraka sudah menyiapkan tempat buat kalian di sana.!
    Mati ajja loe!

  4. juzt_lia mengatakan:

    yach namanya gejala alam orang mesjid, pura, gereja ampe vihara aja bisa hancur gara2 gempa,petir, badai

  5. vanny mengatakan:

    iah bener banged nmaX juga gejala?bencana alam …
    mau gereja,mesjid dan t4″ ibadah lain juga bakal hancur krn gempa,petir atw badai. kita manusia biasa pun juga bisa kena kan ..
    jadi gak usah saling menjatuhkan agama satu sama lainX🙂

  6. Meidy Runtupalit mengatakan:

    Fenomena-fenomena yang ada dan tidak didukung oleh ayat-ayat dalam Alkitab, tidak bisa di akui keabsahannya dan tidak mewakili iman kristen secara universal….jadi semua itu kembali kepada pemahaman dan iman seseorang terhadap Alkitab. Salam damai…….

  7. chucky mengatakan:

    ampun dah…. subjektif sekali!!!!!!!

  8. thazya haniez mengatakan:

    ntoe la9h kbesaran allah…….mmbrikan ptnjuk wat hambanya ntoeq mmilih agama eank pling bnar wat mreka,,,,
    subhanallah…..

  9. dodolgarut mengatakan:

    patung ya patung….Yesus ya Yesus….jangan dicampuradukkan antara patung dan Yesus…patung itu bukan Yesus, hanya gambaran tentang Yesus

  10. dodolgarut mengatakan:

    peristiwa itu hanya peristiwa alam biasa saja….tidak ada hubungannya dengan ketuhanan Yesus

  11. aldo mengatakan:

    muhamad ga punya muka
    istrinya banyak
    penjahat kelamin

  12. Gunawan mengatakan:

    Allah…maha tahu.

  13. dadang mengatakan:

    itulah bagi seseorang yg imannya kurang kuat…dia melihat patung terbakar yg hanya sebuah patung d pinggir jalan…bukan apa-apa bukankah patung itu juga terkena hujan, panas, debu, asab mobil…mungkin ada jg orang yg klu malam hari pipis d situ…dan klu udah lama mungkin sudah lumutan…bagi saya itu hanya patung seperti bangunan” yang lain buatan manusia…n klu d tanya balik…kenapa kakbah d mekah itu d tutup kain hitam dan untuk masuk ke dalam hanya orang2 tertentu…kenapa tidak d ungkap isi dari kakbah…konon katanya d dalam kak bah berisi batuh…krn salah satu sahabat nabi muhamad pernah bertanya “kemanakah kita akan menghadap jika beribadah??”..maka nabi Muhammad meletakkan sebuah batu dn berkata “dmanapun kau berada d penjuru bumi ini menghadaplah batu ini jika beribadah”…waaaah jadi selama ini umat islam menyembah apa…benar batuuuuuuu…sungguh kasihan…Tuhan Yesus Kristus Ampunilah dosa-dosa mereka, Amin

  14. sunarto mengatakan:

    Ampun deh, patung terbakar koq bisa dipermasalahkan? itulah manusia dari sekian banyak kejadian-kejadian di dunia yang bernilai positif, tetapi yang diambil selalu yang negatif. contohnya : sejarah dunia mencatat, selama berabad-abad sudah tidak terhitung lagi, berapa banyak para misionaris yang telah mati dibunuh karena menyebarkan Injil Yesus. Sisi positif apa yang dapat diambil dari kejadian ini? Demi Yesus yang diyakini mereka sebagai Tuhan, mereka rela menjadi martil alias mati demi Tuhan. Bukankah iman yang seperti ini yang layak diambil sisi positifnya? Berapa banyak dari kita yang rela mati demi Tuhan yang diyakini? Beda dengan jilhad dalam Islam, yang berperang melawan dan membunuh sebanyak-banyaknya musuh yang mereka sebut sebagai kafir sampai mati. Dan sampai sekarangpun paham jilhad masih terus dijalankan oleh sebagian Muslim. Disini jelas kita lihat, perbedaan nyata antara martil dalam Kristen dan Jilhad dalam Islam. Martil adalah tindakan pasif, dimana orang yang melakukannya hanya diam menunggu untuk dibunuh, seperti yang telah dilakukan Yesus Kristus diatas kayu salib. Meskipun Dia tidak bersalah, tetapi Dia tetap rela dibunuh tanpa perlawanan ( Meskipun Dia sanggup untuk melawan ) untuk menyelesaikan misi penebusan-Nya. Sedangkan jilhad adalah sebuah tindakan yang sangat aktif dan membahayakan orang lain dalam membela keyakinannya. Dengan melawan dan membunuh sebanyak-banyaknya musuh sampai dirinya sendiri mati , itulah yang membedakan martil dalam Kristen yang pasif dengan jilhad dalam Islam yang aktif. Tetapi meskipun begitu, tidak ada seorangpun yang berhak menghakimi satu sama lain diantara umat beragama. karena kita semua tau bahwa penghakiman adalah mutlak milik Allah sang Pencipta. Baiklah yang menganggap dirinya paling benar, menunjukkan keyakinannya dengan jalan menerapkannya didalam sikap dan perbuatan-perbuatannya yang baik setiap hari. Berlombalah untuk hal-hal yang mendatangkan pujian dari Allah yang kita sembah masing-masing. Hanya dengan jalan demikianlah, kita menunjukkan bahwa keyakinan yang kita sembah adalah keyakinan yang sungguh-sungguh berasal dari Allah. God bless u all..

  15. sylphs mengatakan:

    yang pasti apapun itu tidak seperti si mohammad, nabi pembawa bencana dunia, krn kehadiran agamanya dimanapun itu selalu membuat kehancuran, waktu perang jahiliyah semua tahu bahwa mohammad paling suka sama pampasan perang berupa wanita, pasti tuh banyak banget anak2 haram mohammad sekarang yg udah jutaan jadi penduduk arab….

  16. MIptah Alfaridzi mengatakan:

    Ya Allah… Ya Robbi… !!!! Kbnaran Akan kalian lihat Semua ( Umat Kristen ).nanti di Hari Pembalasan ( akhirat ), Allahuakbar….

  17. uli mengatakan:

    saya tidak pernah melihat kebenaran di islam

  18. andi mengatakan:

    Subhanallah,Maha Suci Allah yang tidak Pantas diduakan……,biar semua yang baca blog furqon kena sambar petir juga.

  19. mualaf mengatakan:

    penyebab yesus di hukum salib….:
    1. dia homo sexsual
    2. kasus pencabulan Anak.
    3. pemerkosaan

    he…he salam manis’ya.n salam kenal. bwt kamu punya tuhan itu.

  20. mualaf mengatakan:

    kamu’ tahu tdk kenapa yesus mengusir babi? karna babi adalah tempat persembunyian setan..contohya aj ad babi ngepet dijawa. wah memang setan ada di babi.. sudah haram dimakan najis lagi di sentuh. tp orang-orang kristen msh ad aj yg makan babi..bahkan berciuman dengan babi.
    ayo banyakan mana flm porno orang kristen atw orang….?
    yng jelas orang barat to……. jadi yesus yang ajar kalian main porno. wah berarti sutradaranya yesus jg’ya. di tambah lagi majalah playboy pendirinya juga yesus… setuju”kah?

  21. mualaf mengatakan:

    Allhamdulillah orang kristen di eropa sudah banyak masuk islam, bahkan pendeta-pendeta terkenal jg (buka situs As. http://www.todayislam.com). salah satu mantan pendeta mengatakan ”saya akan menyembah yang di sembah yesus… inilah yg di sembah yesus… Elia-Elia lama sabatani.

  22. mualaf mengatakan:

    Setiap nabi yg di utus oleh Allah swt mempunyai mujijat yg berbeda-beda :

    1. Nabi Ibrahim As : tidak mempan di makan api, alias kebal. Punya istri Lbh dari satu
    2. Nabi sulaiman As : bisa bicara dengan hewan, dia dinobat nabi terkaya di dunia, dan
    mempunyai kerajaan terluas, serta menundukan bangsa jin punya istri lebih dr 1000.
    3. Nabi Musa As : Nabi yg bisa membela lautan.
    4. Nabi Yusuf AS : Nabi terganteng Di dunia.
    5. Nabi Isa As : selain bisa meramal masa depan, Bisa menghidupkan orang mati.

  23. mualaf mengatakan:

    Allah…………………………..

  24. muhammadsuck mengatakan:

    Ah tai kucing sama islam.. Kaya kalian ga pernah lebay aja .. Awan berbentuk tulisan dikit di bilang lambang auloh… Kuping bentuk nya bengkok dikit dibilang lambang kebesaran auloh.. Aapa2 serba auloh.. Tar tai yg keluar dari pantat melingkar dikit di bilang lambang kebesaran auloh.. Pret

  25. jogy mengatakan:

    hahahaha…
    Lucu kali..
    Bner tu..
    Ada tai pun nti dibilang gtu.

  26. absd mengatakan:

    untuk mualaf : sebenarnya ceritanya begini… ketika Yesus bertemu dengan orang gila yang penuh dengan setan, Yesus merasa iba terhadap orang tersebut,. lalu Yesus mengusir roh jahat di orang itu, dan memindahkannya ke dalam tubuh ternak babi yang kebetulan berada di sekitar TKP dan menyuruh nya pergi jauh jauh, lalu ternak babi yang berisi setan tersebut lari ke jurang di sekitar situ dan matilah si babi tersebut. babi yang lompat ke dalam jurang tersebut merupakan gambaran bagaimana ketakutannya setan terhadap kuasa Yesus, dan jurang sebagai gambaran dari neraka (setan kembali ke tempat asalnya), ingin tau siapa orang gila yang sudah sembuh itu??

    yaa dia adalah muhammad itu sendiri.. muhamad kini bertobat dan mengakui Yesus sebagai juru selamatnya dan berjanji akan menjadi anak Yesus yang baik…

    sekadar info : sebenarnya yang di dalam batu ka’bah itu adalah mayat muhamad dan di keningnya ada tulisan “JESUS IS MY CHRIST” yang mulai muncul sejak kejadian pengusiran setan oleh Yesus kepada orang tersebut….itu sebabnya kenapa umat islam tidak memperbolehkan ada foto/gambar/rupa dari muhamad, karena akan ketahuan tanda tersebut, dan followers muhamad akan malu.. itulah yang sebenarnya..

    SALAM DANGDHUTT

  27. kebenaran itu satu tiada 2 dan tiada seterusnya mengatakan:

    untuk absd:ane tau anda dajjal yg memfitnah ttg nabi muhammad saw. skarang ane tanya ama anda apakah ada wajah nabi2 dari nabi adam sampai nabi muhammad dlm bentuk patung/foto.
    udah jelas ajaran ente kristen tu adlh pewaris dr keturunan fir’aun yg menuhankan MANUSIA.
    ajaran mesir KUNO
    TUHAN : MANUSIA(FIR’AUN/OSIRIS)
    TRIDEWA:Osiris,Isis,Horus
    ajaran kristen
    TUHAN : MANUSIA(YESUS)
    TRINITAS : Anak,Bapa,Roh Kudus
    jd wajar diturunkan lagi seorang nabi akhir yg di utus oleh tuhan utk memberantas orang2 kafir yg menuhankan manusia sama seperti kisahnya nabi musa, ketika di zaman nabi musa ada manusia yg dituhankan oleh pengikutnya. manusia yg di tuhankannya itu adalah fir’aun. memang secara fisik fir’aun dah lama mati. tetapi ajarannya blm mati, sampai sekarang pun masih ada yaitu ajaran kristen yg menuhankan manusia.(UDAH JELAS KESESATANYA MASIH JUGA DIPERTAHANKAN).

  28. Bapu mengatakan:

    Mari kita menanamkan kebaikan menurut ajaran agama kita masing-masing

  29. X-GeN mengatakan:

    udah lebih baek kt konsentrasi sama pertumbuhan rohani kita..,
    jangan menjudge orang lain.,
    karena kita g berhak menghakimi hanya,Dia Tuhan kita yang berhak..,
    kjar trus janji2 Tuhan dalam hidup kita.
    nyatakan Tuhan disetiap perbuatan kita..,
    GBU

    for islam: sory maaf kalo kata2 temen2 gw diatas kurang berkenan,,
    do the best for the best^^

  30. SYALALALALALLA mengatakan:

    CACAD DAN TOLOL BANGET SI KALIAN… APA GUNANYA DI BUAT SEKOLAHAN?
    ORANG GA PERNAH SEKOLAH AJA TAU,KALAU PETIR ADALAH GEJALA ALAM,
    EMANG NURUT LU SMUA KHDUPAN INI CAMPUR TANGAN TUHAN? ADA YANG KITA CIPTAIN JUGA.. JADI JANGAN PERNAH SANGKUT PAUTIN DG APA2…
    ADA YANG BILANG ANAK TITIPAN TUHAN,.. KALAU LU GA BUAT.. EMANG BISA MCL SDRI?? TOLONG DICERNA

  31. Iman Hijrah dan Jihad mengatakan:

    Kebenaran hanya milik ALLAH. :

    Iman Hijrah dan Jihad MyWapBlog.com : Pesan dari Tuhan untuk para Murtadin (Orang-orang Murtad dari Islam)
    http://mekahmadinah.mywapblog.com/iman-hijrah-dan-jihad-mywapblog-com-pesa.xhtml

    Iman Hijrah dan Jihad WordPress.com : Kedatangan para utusan kaum Nasrani Najran (Yaman) ke Madinahdan perdebatan mereka dengan Nabi Muhammad Sallallaahu ‘Alayhi wa Sallam
    http://imanhijrahdanjihad.wordpress.com/2012/03/23/iman-hijrah-dan-jihad-wordpress-com-kedatangan-para-utusan-kaum-nasrani-najran-yaman-ke-madinah-dan-perdebatan-mereka-dengan-nabi-muhammad-sallallaahu-alayhi-wa-sallam/

  32. Littabii mengatakan:

    Allahu Akbar !!! Semua itu tidak ada yg kebetulan.semua yg terjadi di dunia ini itu sudah ada yg mengatur .hanya Allah yg bisa menunjukkan kuasanya di langit & di bumi .Patung2 Tanda kekafiran umat perlahan akan di hancurkan karena kuasaNya .seperti saat jaman Nabi .yg benar akan terungkap & yg kafir akan kalang kabut .🙂
    saya iman itu patung terbakar karena kuasa Allah yg Esa …biar umat pd intropeksi keyakinan masing2 …..

  33. Littabii mengatakan:

    jangan pernah menghina Muhammad-qu !!!! barang siapa yg berani berucap kotor tentang pribadi Beliau ,niscaya kalian akan menangis darah meminta pertolongan Safa’at Beliau …:P
    O:) Allahu Akbar ….!!!

  34. Puyeng mengatakan:

    Kalau yesus itu tuhan, masa dia mem_petir dan menghanguskan dirinya sendiri ya? Alih2 gejala alam.
    Tsunami aceh yg smua orang tau seberapa hebatnya aja, gk mampu merobohkan masjid aceh. Ini juga gejala alam.
    Hanya tuhan yg tau. Dan hanya orang2 yg berfikir yg bisa mengambil hikmahnya.

  35. bejo mengatakan:

    yg komentar jelek kena petir semua hehehe.. yg komentar baik mudah2an tidak.

  36. Mobility On Bits mengatakan:

    Pertama : saya ucapkan teramat tolol bagi yang posting

    – masih lebih bijak sana kaum Ateis dari pada mahluk beragama seperti kalian,. entah yang dihina Yesus yang mana Atau rupa Muhammad yang darimana.

    – yang Islam bangga membuktikan kalau mereka ahli penghujat dan penghina sejati,..

    – yang Nasrani gemar menunjukan kebodohan mereka,.

    – Logis lah mikir, Tuhan Menciptakan manusia untuk Hidup berdampingan, bukan untuk bermusahan, Tuhan menciptakan Agama agar tatanan dunia seimbang, bukan saling menghancurkan, jika di agama kalian di anjurkan untuk bermusuhan maka saya katakan itu agama lebih sesat daripada ateis,.

    – mau Yesus yang paling benar, atau Muhammad yang paling benar, itu urusan kita pribadi di akhir hayat dan jaman, YANG PERLU DI PERMASALAHKAN SAAT INI WAHAI ORANG-ORANG BEGOISME, GIMANA CARANYA AGAR MERDEKA DARI PENJAJAHAN INDONESIA,..

  37. Ch mengatakan:

    @puyeng : sal lho tau aja yah, Tuhan Yesus Kristus itu Maha adil. ya iyalah masjidnya nggak hancur, yang salah itu manusianya bukan masjidnyaaa!!!

  38. faisal mengatakan:

    para penghujat Islam: insya Alloh penghujatan kalian atas agamaku: Islam, akan memberikan kalian pemahaman tentang Islam yg sesungguhnya. setelah mendapatkan pemahaman dari manapun referesinya. jangan langsung ingin memeluk agama Islam. renungkanlah dulu dan juga pahamilah bahwa Islam adalah agama penyempurna dr agama-agama sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s